Sabtu, 02 Mei 2009

Hari Pendidikan Nasional

Hari ini 2 Mei, adalah Peringatan Hari Pendidikan Nasional. Sehubungan dengan hal tersebut maka di lingkungan Universitas Tanjungpura akan diadakan Upacara Peringatan HARDIKNAS yang dimulai pukul 07.30 WIB bertempat dihalaman depan Rektorat UNTAN. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua unit & Fakultas yang ada dilingkungan UNTAN termasuk Fakultas Hukum UNTAN. Peringatan HARDIKNAS tersebut merupakan kegiatan perdana dari rangkaian kegiatan DIESNATALIS UNTAN yang ke - 50. Pada kesempatan tersebut, dibacakan Surat Keputusan tentang Penghargaaan Satya Lancana Pendidikan dari Presiden RI Bagi PNS yang telah mengabdi pada Bangsa & Negara selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. dari Presiden RI, Bapak Dr. SUSILO BAMBANG YUDOYONO. Selain itu juga dibacakan juga Surat Keputusan Rektor UNTAN tentang Pemilihan Debat Bahasa Inggris serta Kompetisi di bidang Matemetika, Fisika, dan Kimia. Upacara dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Tanjungpura Bapak Prof. Dr. H. CHAIRIL EFFENDI. Adapun tema yang diusung pada kegaitan DIESNATALIS yang berkenaan dengan HARDIKNAS adalah : "Pendidikan, Teknologi, & Seni Menjamin Pembagunan Berkelanjutan & Meningkatkan Daya Saing Bangsa".
Kita berharap dengan Peringatan HARDIKNAS tersebut, dunia pendidikan akan semakin diperhatikan oleh Pemerintah, terutama soal Anggaran Pendidikan sebesar 20%.

Pada hari yang sama juga, dilakukan SEMINAR EMAS NASIONAL yang menyajikan narasumber Pakar Kesehatan Seksual / Sexologi, dr. H. BOYKE DIAN NUGRAHA. Sp.Og, MARS. Acara tersebut akan dilaksanakan di gedung Auditorium UNTAN mulai pukul 08.30. Adapun tema yang akan diusung adalah "Sex Sehat & Harmonis.

0 comments: