Sabtu, 04 Desember 2010

Sertifikasi Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah Tahun 2010

Di akhir bulan yang lalu, tepatnya tanggal 28 ~ 29 Oktober 2010, Pusat Penelitian Ekonomi & Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura mengadakan kegiatan Pelatihan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah. Pelatihan yang menghadirkan instruktur dari Dinas PU Provinsi Kalimantan Barat tersebut, memberikan materi berdasarkan Keppres No. 80 Tahun 2003, tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah. Kegiatan tersebut, selain diikuti dari semua unit yang ada di Universitas Tanjungpura, juga dihadiri oleh instansi - instansi pemerintah lain yang ada diwilayah Kalimantan Barat.
Pada hari ini telah diumumkan hasil dari ujian sertifikasi pada website http://www.lkpp.go.id/. Dari 126 peserta yang mengikuti ujian sertifikasi tersebut hanya 44 orang peserta saja yang dinyatakan lulus, baik dengan kualifikasi L2 maupun L4 dari seluruh instansi yang ada di Kalimantan Barat termasuk Universitas Tanjungpura Pontianak (Fakultas Hukum UNTAN).

Kegiatan yang sebelumnya diadakan selama 2 hari tersebut, berlangsung dari pagi hingga sore hari dan mengambil tempat di ruang pertemuan pada hotel Orchard Pontianak. Kemudian pada akhir dari pelatihan tersebut, pada tanggal 30 Oktober 2010, diadakan ujian sertifikasi Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah, bertempat di lantai III Gedung Rektorat UNTAN yang langsung dihadiri oleh Ketua & Panitia Pelaksanaan LKPP Jakarta. Sedangkan untuk mengetahui hasil pengumuman tersebut, akan disampaikan di media internet di website LKPP 1 bulan setelah penyelenggaraan Ujian Sertifikasi tersebut. Untuk yang akan dapat Keppres 80 Tahun 2003 rencananya akan digantikan dengan Perpres 54 tahun 2010