Rabu, 09 Juni 2010

Seminar HUT Ke - 8 AsianSIL










Hari ini akan dilaksanakan Seminar AsianSIL dalam rangka Hari Ulang Tahun ke -8. Kegiatan tersebut akan diisi dengan sambutan dari Ketua Dewan Penasihat AsianSIL Prof. HIKMAHANTO JUWANA, SH., LL.M., Ph.D. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Duta Besar AsianSIL, Ambassador Xue Hangqin. Setelah itu Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa akan memberikan sambutan berikutnya. Dan yang terakhir sambutan disampaikan Ketua MKRI oleh Moh. Mahfud MD yang sekaligus membuka rangkaian Acara simbolis dengan pemukulan gong. Kegiatan yang disiarkan melalui jaringan Video Conference tersebut akan dimulai pada pukul 08.30 WIB ~ 17.00 WIB.

Pada pukul 09.45 ~ 10.15, dilanjutkan dengan Pidato Inti (Keynote Speech), yang mulia Hakim HISASHI OWADA, Presiden Mahkamah Internasional.
Kemudian pada pukul 10.30 WIB ~ 12.00 WIB, dilanjutkan dengan materi : "Kedudukan Kewajiban Internasional Dalam Negeri Sususan Legal Dalam Negara" oleh Arif Havas Oegroseno, Direktur Jenderal untuk urusan hukum & perjanjian internasional, Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia dan oleh Shirley Veronica Scott, associate Professor di Universitas South Wales.
Materi terakhir adalah : "Menggunakan Pendekatan Politik Dalam Pengambilan Keputusan Untuk Isu Hukum Internasional" dengan Pembicara 1. yang mulia Nugroho Wisnumurti, mantan Presiden United Nations Security Council (Dewan Keamanan PBB) ; Pembicara 2 Yang mulia Hasan Wirajuda, mantan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia. Materi ini dijadualkan pada pukul 14.00 WIB ~ 15.30 WIB
Semua materi diatas kemudian akan dilakukan tanya - jawab & diputuskan oleh AsianSIL. Kegiatan tersebut di atas, merupakan hasil kerjasama antara Mahkamah Konstitusi RI (MKRI) dengan ASIAN SOCIETY OF INTERNATIONAL LAW (AsianSIL) serta disiarkan secara langsung melalui ke-39 titik jaringan Video Conference se - Indonesia, termasuklah Fakultas Hukum UNTAN. Kegiatan hari ini dihadiri oleh dosen & mahasiswa Fakultas Hukum UNTAN.

0 comments: