Kamis, 17 Juni 2010

Pelaksanaan Ujian SNMPTN Tahun 2010

Pelaksanaan Ujian SNMPTN sudah berlangsung selama 2 hari (16 ~ 17 Juni 2010). Ujian tersebut dibagi dalam 3 kelompok, yaitu : IPA, IPS, dan IPC. Pada hari pertama para peserta akan mengisi Biodata dan Verifikasi Dokumen. Setelah itu pada Sesi I Test Potensi Akademik akan dilangsungkan pada pukul 08.00 WIB ~ 09.00 WIB. Sedangkan untuk Sesi II, akan dilakukan test Bidang Studi Dasar (Matemaika, Bahasa Indonesia, & Bahasa Inggris).
Pada hari kedua dilanjutkan dengan Tes Bidang Studi IPA pada sesi I, bagi peserta kelompok IPA & IPC, dan dilanjutkan pada sesi II Tes Bidang Studi IPS untuk peserta kelompok IPS & IPC.

Untuk pelaksanaan ujian SNMPTN kali ini, agak berbeda. Setiap calon peserta membayar uang pendaftaran di bank yang telah ditunjuk. Setelah itu calon peserta mengisi data secara online. Untuk alokasi tempat, bagi kelompok IPA & IPS hampir semua ruang telah terpenuhi 100%. Namun untuk kelompok IPC banyak dalam sebagian besar ruangan yang tidak terisi dengan penuh. Misalnya saja, untuk lokasi / sektor FKIP menyiapkan 24 ruangan, 50%nya terisi penuh dan sisanya tidak. Untuk lokasi / sektor Fakultas Ekonomi menyiapkan 24 ruangan, 67% nya terisi penuh dan sisanya tidak. Sedangkan untuk lokasi / sektor Fakultas Hukum menyiapkan 10 ruangan, 100%nya terisi penuh.
Untuk Pengumuman Hasil Kelulusan SNMPTN Tahun 2010 dapat dilihat pada tanggal 17 Juli 2010, di http://snmptn.ac.id/

0 comments: