Senin, 26 April 2010

Kegiatan Diklat PRAJABATAN

Hari ini merupakan hari Perdana Pembukaan Diklat Prajabatan, dimana pada sehari sebelumnya (Minggu, 25/4), telah diberangkatkan CPNS dari beberapa unit yang ada dilingkungan Universitas Tanjungpura untuk mengikuti Pendidikan & Latihan (Diklat) Prajabatan di PUSDIKLAT KEPMENDIKNAS, Sawangan, Kota Depok. Yang menjadi dasar pelaksanaan diklat tersebut adalah Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000 dan Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 2 Tahun 2007.

Sedangkan latar belakang diadakan Diklat Prajabatan tersebut adalah untuk dapat membentuk sosok PNS yang profesional perlu dilaksanakan pembinaan yang antara lain melalui diklat. Salah satu jenis diklat yang ditujukan bagi para calon pegawai negeri sipil adalah Diklat Prajabatan Golongan II. Diklat ini utamanya merupakan persyaratan bagi calon PNS yang akan diangkat menjadi PNS. Para calon PNS tersebut tersebar di seluruh Indonesia sehingga Pusdiklat sebagai lembaga yang telah terakreditasi memfasilitasi penyelenggaraan program ini di unit-unit kerja Depdiknas di daerah.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 (tiga) minggu / (90 jam pelajaran). Untuk Fakultas Hukum UNTAN pada tahun ini, diikuti oleh 8 orang CPNS dari bagian Administrasi berbagai Sub. Bagian yang ada. Dimana semuanya berasal dari Tenaga Honorer yang telah diangkat menjadi Calon Pegawi Negeri Sipil. Adapun nama - nama peserta yang mengikuti tersebut, adalah sebagai berikut :
  • SYAIFUL, Bagian Umum, Kelas A, No. Peserta : 10190160
  • YONA SEPTIARA, Bagian Keuangan, Kelas A, No. Peserta : 10190161
  • BUDIMANSYAH, Bagian Umum, Kelas B, No. Peserta : 10190262
  • RATNA KUSUMANINGSIH, Bagian Akademik, Kelas B, No. Peserta : 10190261
  • SETIYOKO, Bagian Akademik, Kelas C, No. Peserta : 10190364
  • MUHAMMAD SALMIN, Bagian Umum, Kelas C, No. Peserta : 10190363
  • MAYA EVIYANTI, Bagian Keuangan, Kelas D, No. Peserta : 10190449
  • INGGRID FIDRIANI, Bagian Keuangan, Kelas E, No. Peserta : 10190562
Setelah selesai mengikuti Diklat tersebut, diharapkan agar mereka dapat mencapai tujuan dari diklat tersebut dapat tercapai, yaitu : "Membekali peserta dengan pengetahuan dan ketrampilan kepemimpinan, pembimbingan pelaksanaan pekerjaan, pengelolaan kegiatan, pelaksaan program secara terkoordinasi, tertib, efektif dan efisien".

0 comments: