Kamis, 21 Maret 2013

Lomba Debat Hukum Tahun 2013

Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak mengadakan Lomba Debat Hukum Tahun 2013. Kegiatan tersebut diketuai Saudara AMIR angkatan 2010. Pada acara pembukaan  dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum UNTAN. Beliau memberikan sambutan, Prof. Dr. H. GARUDA WIKO, SH., M.Si,  sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dihari pertama disampaikan materi dari Bank Indonesia, DIKA ARYA PRADANA (Peneliti Ekonomi Muda).


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 ~ 23 Maret 2013 yang disponsori oleh : Bank Indonesia, BEM FH UNTAN, TVRI Pontianak. Sedangkan peserta yang mengikuti berasal dari mahasiswa se-Kalimantan Barat, termasuk juga dari UNTAN (Fakultas Ekonomi, FISIP, FKIP, MIPA, IP-FISIP, FH, STKIP). Adapun tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah :  "Untuk Meningkatkan Sikap Kritis Para Intelektual Terhadap Penegakan Hukum Yang Berafiliasikan Pancasila."

Hadiah yang akan diperebutkan adalah : hadiah uang total 5 Juta, Piala Tetap (Trophy) dari Dekan Fakultas Hukum UNTAN, Mendali, dan sertifikat. Sedangkan Dewan Juri yang ikut berpartisipasi berasal dari Dosen Fakultas Hukum : (Turiman, SH., M.Hum, Azron Muflikin, SH., MH, Mega Hertining, SH., MH, Ria Wulandari, SH., MH, Dina Karlina, SH., M.Hum, Mawardi, SH., M.Hum, Lolita, SH., M.Hum, M. Qahar Awaka, SH., LL.M. Pada babak penyisihan : 15 Tim, Seperempat Final : 8 Tim, Semi Final : 4 Tim, Final: 2 Tim, dimana 1 Tim terdiri dari 3 (tiga) orang peserta. Tempat pelaksanaan tersebut di gedung Fakultas Hukum Untan di ruang Video Conference dan ruang IV Fakultas Hukum UNTAN.